Home » » Cara Penularan Penyakit Herpes

Cara Penularan Penyakit Herpes

Written By Latifah Aswad on Tuesday, October 29, 2013 | 7:28 AM

Cara Penularan Penyakit Herpes - Berikut ini adalah sajian informasi metode penularan penyakit cacar air yang dapat terjadi melalui serangkaian aktivitas dan hubungan kontak langsung dengan penderita, baik itu kontak non seksual ataupun melalui kontak seksual secara langsung. Simak selengkapnya sajian berikut ini.

Cara Penularan Penyakit Herpes

Cara Penularan Penyakit Herpes
Secara umum penyakit herpes atau penyakit cacar air ditularkan melalui kotak langsung. Akan tetapi, pada herpes zoster proses penularannya bisa terjadi melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/ lepuh yang telah pecah.

Pada herpes Genitalis (herpes yang menyerang di daerah sekitar kemaluan), penularan penyakit herpes ini terjadi karena kontak langsung melalui hubungan seksual, sehingga penyakit herpes genital ini sering diderita dibagian mulut akibat oral seks. Biasanya gejala penyakit herpes genitalis akan muncul dalam masa 7-21 hari setelah seseorang mengalami kontak (terserang) varicella-zoster.

Seseorang yang pernah mengalami penyakit cacar air atau penyakit herpes kemudian mengalami kesembuhan, sebenarnya virus penyebab penyakit herpes itu sendiri tidak benar-benar 100% mati atau hilang dari tubuh penderitanya. Akan tetapi, virus-virus tersebut bersembunyi di dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris penderita. Nah, ketika daya tahan tubuh si penderita tersebut lemah, maka virus akan kembali menyerang dalam bentuk herpes zoster yang akan menimbulkan gejala sama seperti penyakit cacar air.

Pada kasus yang lebih serius, ketika daya tahan tubuh seseornag sangat lemah, penderita penyakit herpes ini sebaiknya mendapatkan pengobatan terapi infus (IV) Acyclovir. Sebagai uapaya atau langkah awal pencegahan, seaiknya seseorang mendapatkan immunisasi vaksin varisela zoster.

Pada anak usia 1-12 tahun diberikan satu kali. Immunisasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapakan dan sistem kekebalan tubuh menjadi 60 % - 80%. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan lagi immunisasi satu kali lagi ketika sudah dewasa, dan kekebalan ini dapat bertahan hingga kurun waktu 10 tahun.

Pengobatan Tradisional Penyakit Herpes

Cara Mengobati Penyakit Herpes yang kami rekomendasikan untuk anda adalah dengan menggunakan bahan alami yang telah disediakan oleh alam. Dewasa ini memang begitu banyak penyembuhan yang tersedia untuk mengatasi penyakit herpes, dimulai dari pengobatan medis sampai dengan pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional tentunya lebih efektif, karena selain biaya yang dikeluarkan tidaklah besar juga tidak akan menimbulkan efek samping.

Bagi anda yang sedang memiliki keluhan penyakit herpes dan bingung bagaiamana cara mengobatinya, jangan pernah ragu untuk melakukan pengobatan secara tradisional. Adapun cara mengobati penyakit herpes secara alami tersebut sangatlah mudah dan kita dapat melakukan pengobatannya dengan mudah dalam waktu yang relatif singkat, simak di Pengobatan Tradisional Penyakit Herpes.

Itulah beberapa metode penularan penyakit cacar air. Kenali gejalanya sedini mungkin dan lakukanlah pengobatan secepat mungkinm agar keluhan penyakit herpes yang diderita tidak menjadi semakin parah. Terima kasih atas kesediaan anda telah menyimak sajian informasi Cara Penularan Penyakit Herpes.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Histats




web hit counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pengobatan Tradisional Penyakit Herpes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger