Home » » Virus Penyebab Penyakit Herpes

Virus Penyebab Penyakit Herpes

Written By Unknown on Friday, October 11, 2013 | 12:40 AM

Virus Penyebab Penyakit Herpes - Pemicu Penyakit Herpes yang sangat berperan sebagai penyebab penyakit herpes adalah virus. Mendengar penyebabnya saja, kita sudah dapat menerka, bahwa penyakit herpes ini sangat mudah ditularkan karena perkembangan dan penyebaran virus tersebut sangatlah cepat. Lalu, virus apa saja yang menyebabkan penyakit herpes? Simak sajiannya berikut ini. 

Virus Penyebab Penyakit Herpes

Virus Penyebab Penyakit Herpes

Berdasarkan penyebabnya, penyakit herpes dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu:

  1. Herpes Simpleks, penyakit herpes simpleks ini disebabkan oleh virus Herpes Simpleks tipe-1 ( HSV-1) atau Herpes Simpleks Virus Tipe II (HSV-II). Herpes HSV-I atau herpes Labialis menyerang daerah mulut dan sekitarnya sedangkan HSV-II atau yang biasa disebut dengan istilah penyakit Herpes Genitalis menginfeksi kulit di daerah kemaluan atau organ intim, dan penularannya melalui hubungan seksual yang dapat menimbulkan gejala gatal-gatal, nyeri pada daerah sekitar genital, dan kulit serta selaput lendir yang menjadi merah.
  2. Herpes Zoster, Penyakit herpes zoster ini disebabkan oleh Virus Varicella Zoster, yaitu suatu virus yang menyebabkan cacar air. Gejala yang biasanya timbul adalah timbul gelembung-gelembung kecil, biasanya ada pada daerah punggung pada satu sisi dan meliputi daerah persyarafan terntentu. Gelembung-gelembung kecil tersebut menimbulkan rasa gatal dan sakit dan bisa pecah, sehingga bakteri dan kuman dapat dengan mudah menginfeksi.
Penyakit Herpes yang diakibatkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 adalah penyebab umum penyakit luka-luka demam (cold sore) di sekeliling mulut. Herpes Simpleks- II biasanya menyebabkan herpes kelamin, akan tetapi akhir-akhir ini telah diketahui bahwa virus tipe-I juga dapat menyebabkan infeksi pada kelamin dan begitu juga dengan tipe-II yang dapat menginfeksi daerah mulut yang menyebar dan menular melalui hubungan seks.

Penyakit Herpes Genitalis adalah salah satu jenis penyakit herpes yang membahayakan. Karena dapat menyebabkan kematian pada bayi yang terinfeksi dari ibunya. Oleh karena itu, biasanya seorang ibu hamil yang telah dinyatakan positif mengidap penyakit herpes sebaiknya melahirkan dengan cara dilakukan operasi caesar, agar bayi yang dilahirkannya tidak tertular. Seseorang yang mengalami herpes juga harus tetap waspada ketika berhubungan intim, agar terhindar dari infeksi HIV.

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Selain menghindari kontak langsung atau menghindari hubungan seksual dengan penderita penyakit herpes, ada metode lain yang dapat kita lakukan untuk mencegah dan meminimalisir resiko bahaya penyakit herpes tersebut, yaitu dengan melakukan pengobatan secara tradisional dengan menggunakan ramuan herbal alami dari hewan laut yang berkhasiat tinggi, simak lebih lanjut di => Pengobatan Tradisional Penyakit Herpes.

Demikianlah sajian informasi penyebab penyaki herpes. Mari menjaga kebersihan dan hindari segala kemungkinan pemicu terjadinya penyakit herpes, dengan menjauhi kontak langsung atau menghindari kontak seksual dengan penderita penyakit herpes. Terima kasih anda telah menyimak sajian informasi Virus Penyebab penyakit Herpes. Semoga bermanfaat..
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Histats




web hit counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pengobatan Tradisional Penyakit Herpes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger